loading...

Friday 27 January 2017

Apa itu Google AdSense dan AdWords?


Halo sob.. Ketemu lagi nih di Rezalagi, kali ini saya mau ngebahas Google AdSense dan Google AdWords. Keduanya ini adalah sama-sama produk google dan sama-sama berkaitan dengan bisnis. Yang lebih diketahui oleh banyak orang sih, tentunya Google AdSense, karena Google AdSense itu sumber penghasilan uang dari internet. Orang-orang banyak yang cari di google "cara mendapatkan uang dari internet", keyword "google adsense" pastinya bakal keluar, dan orang-oang banyak yang baca. Dari situ populernya si Google AdSense ini.

Ada sebagian blogger yang menuliskan bahwa mencari uang dengan Google AdSense itu mudah, menurut saya itu salah. Cari uang itu gak gampang. Meskipun kamu pernah lihat orang yang penghasilannya jutaan perbulan sampai jutaan perhari dari Google AdSense. Kamu jangan tergiur dulu, karena akan selalu ada tantangan dan rintangan ketika kamu mulai bermain dengan Google AdSense.

Perbedaan Google AdSense dan AdWords

AdSense
   Google AdSense adalah program kerja sama periklanan melalui media internet yang berbasis ppc (pay per click). *pay per click = bayar per klik 

AdWords
Google AdWords adalah sebuah produk periklanan dan strategi pemasaran periklanan yang dibuat oleh Google yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama Google di bidang periklanan. AdWords menggunakan mesin pencarian Google sebagai sarana beriklan, biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari.

Jadi kalo kamu daftar di Google AdSense kamu jadi publisher, sebaliknya kalo kamu daftar di Google AdWords kamu jadi advertiser.
*Publisher = penayang iklan
*Advertiser = penyedia iklan

Hubungan Google AdSense dan Google AdWords

Advertiser membuat iklan di Google AdWords => AdWords akan mencari website publisher AdSense yang sesuai dengan iklan advertiser => Publisher akan menampilkan iklan dari advertiser AdWords

Semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon