loading...

Wednesday 1 February 2017

Google Akan Diblokir Oleh Indonesia? Ini Yang Akan Terjadi

Rumor Google akan di blokir oleh Indonesia ini akan menjadi viral jika benar-benar terjadi. Alasan Google akan diblokir karena ada 2 hal yaitu, pertama Google tidak bisa memfilter konten dewasa, kedua Google tidak akan membayar pajak. Seperti yang kita ketahui masyarakat Indonesia selalu mengikuti perkembangan zaman. Lalu apa yang akan terjadi jika Google diblokir oleh Indonesia?


Yang Akan Terjadi jika Google Diblokir:

1. Trafik data internet indonesia akan turun drastis
Bukan suatu kemungkinan jika ini terjadi, tapi memang sudah pasti akan terjadi. Jika kita lihat pada masa kini, dapat dikatakan hampir seluruh penghuni Indonesia menggunakan produk Google. Contohnya saja smartphone Android, Android merupakan salah satu produk Google, jika Google akan diblokir maka seluruh pengguna smartphone Android akan terputus dalam mengakses email Gmail, Google Drive, Google Earth, Google Maps, terutama Google Search Engine. Bila keadaan itu akan terjadi pada Indonesia maka masyarakat Indonesia akan semakin malas untuk menggunakan internet.

2. Masyarakat akan buta informasi
Selama ini Google telah menjadi jembatan utama masyarakat Indonesia dalam mencari informasi. Jika Google diblokir, maka masyarakat Indonesia akan sulit untuk mendapatkan informasi. Dan masyarakat Indonesia tentunya akan mengalami penurunan kualitas hanya karena tertinggalnya informasi dan pengetahuan. Informasi dan pengetahuan itu sangat penting, maka jika rumor ini terjadi tentunya akan menjadi kabar buruk untuk Indonesia, Indonesia akan banyak kehilangan masyarakat yang berkualitas, dan Indonesia akan tertinggal oleh negara-negara lain.

3. Banyak yang kehilangan pekerjaan
Masyarakat Indonesia banyak yang berprofesi sebagai blogger dan youtuber (sebagai publisher) untuk mendapatkan penghasilan. Jika Blogger dan YouTube diblokir maka banyak blogger dan youtuber yang akan kehilangan pekerjaan.

Nah dari apa yang sudah saya tulis diatas, kesimpulannya jika Google benar akan diblokir yaitu Indonesia akan ketinggalan perkembangan zaman. Kenapa? Karena Indonesia telah kehilangan orang-orang berkualitas. Karena sulitnya mendapatkan informasi, masyarakat Indonesia akan sulit juga mendapatkan berita terbaru yang ada di internet.

Ini Opiniku, Mana Opinimu?


EmoticonEmoticon