loading...

Tuesday 7 February 2017

5 Macam-Macam Tipe/Jenis Blog

Berbicara tentang blog lagi, oke disini saya akan membahas macam-macam tipe atau jenis blog. Blog itu kan beda-beda, ga semua blog isinya sama. Walaupun kalau kita lihat semua yang bersubdomain blogspot itu interfacenya sama. Interfacenya sama belum tentu isi blognya juga sama. Konten dan segala pembahasannya pasti berbeda-beda.

10 Tipe/Jenis Blog:

1. Blog Pribadi (Personal Blog)

Blog pribadi, dari namanya aja pribadi, blog ini berisikan diary atau catatan si penulis. Entah itu isinya curhatan, kejadian sehari-hari, cerita, puisi, ide, bahkan opini si penulis. Blog pribadi ini biasanya menggunakan template yang hanya berguna untuk memperindah tampilan blog.

2. Blog Pendidikan (Educational Blog)

Blog pendidikan tentunya artikel atau postingan yang ada pada blog bertemakan pendidikan. Membahas pelajaran-pelajaran yang ada di sekolah. Sehingga bisa dikatakan pengunjung dan pembaca blog pendidikan ini adalah para pelajar. Blog pendidikan ini menurut saya sangat membantu para siswa yang gemar belajar melalui gadgetnya. Karena materi yang dibaca bisa saja yang sudah di ajarkan bahkan belum sama sekali, belajar tanpa harus membeli buku. Tapi kualitas belajar tersebut bergantung pada materi yang dibahas pada blog. Jadi kalau mau belajar di internet, harus cerdas dalam memilih blog.

3. Blog Kesehatan (Health Blog)

Blog kesehatan adalah blog yang bertemakan kesehatan. Konten yang ditulis itu biasanya didapat dari berbagai informasi mengenai kesehatan. Blog kesehatan biasanya berupa blog sharing dan tanya jawab yang berkaitan kesehatan.

4. Blog Politik (Political Blog)

Blog politik membahas tentang perpolitikan. Blog ini memiliki beberapa bentuk. Bentuk yang umum dipakai seorang blogger adalah melakukan external link ke artikel dari berita suatu website, kemudian mencamtukan komentar mereka. Sedangkan yang lain, lebih berfokus pada esai mengenai topik politik.

5. Blog Bisnis (Bussiness Blog)

Blog yang paling umum digunakan para pengusaha untuk mempromosikan produk atau bisnis mereka. Blog ini kontennya berisi penjualan produk, dan informasi yang ditawarkan.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon